Diincar Semen Padang, Gelandang Muda Sriwijaya FC Ini Tak Direstui Orang Tua

By Stefanus Aranditio - Jumat, 5 Januari 2018 | 08:28 WIB
Manda Cingi gelandang Sriwijaya FC (palembang.tribunnews.com)

Gelandang muda asal klub Sriwijaya FC, Manda Cingi digoda oleh klub degradasi Semen Padang untuk bermain di Liga 2 musim depan.

Kabar ini dibenarkan oleh Sekretaris tim SFC, Achmad Haris yang mengatakan dirinya sudah dihubungi oleh pihak Semen Padang terkait ketertarikan mereka.

“Suratnya memang sudah kita terima, tetapi tentu kita juga harus mendengar pemainnya, karena sebenarnya dia masuk ke dalam pemain yang kita pertahankan,” kata Achmad Haris.

Meskipun dirinya masuk dalam skema Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan untuk musim depan, RD mengaku memberi kebebasan kepada Manda Cingi untuk menentukan masa depannya sendiri.

“Kami akan panggil sang pemain dan mendengar keinginannya. Kalau saya sendiri tentu akan berpegangan kepada kontrak,” jelas RD.

(Baca Juga: Resmi, Kapten PSS Sleman Hengkang ke Persibat Batang)

Manda Cingi sendiri menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen dan tim pelatih mengingat kemungkinan posisinya akan sulit di SFC untuk mendapatkan waktu bermain.

Dirinya harus bersaing dengan beberapa gelandang anyar berlabel bintang SFC seperti Makan Konate, Esteban Vizcarra, hingga Adam Alis.

"Tapi semua tergantung pelatih. Apa kata pelatih saya siap," kata Manda Cingi.

Selain menunggu keputusan manajemen dan pelatih, Manda Cingi juga belum mendapatkan restu dari orang tua untuk keluar dari SFC.