Dukung PSIS Semarang di Liga 1, Stadion Moch Soebroto Magelang Berbenah Pasang 16 Unit CCTV

By Stefanus Aranditio - Jumat, 5 Januari 2018 | 10:29 WIB
Ilustrasi CCTV (www.telegraph.co.uk)

Arema FC baru saja memenangkan laga uji coba leg pertama melawan PSIS Semarang dengan skor 5-3 di Stadion Gajayana, Malang.

Leg kedua, PSIS Semarang akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menggunakan Stadion Moch. Soebroto, Magelang pada Minggu (7/1/2018) sore WIB.

Stadion ini nantinya juga akan menjadi markas PSIS Semarang untuk mejalani laga kandang di Liga 1 2018.

Pemerintah Kota Magelang bergerak cepat dengan menutup stadion selama satu bulan untuk melakukan renovasi dan penambahan fasilitas.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kota Magelang, Puji Hartono, mengatakan, pihaknya melakukan pembenahan fasilitas pendukung di dalam stadion.

(Baca Juga: Ferdinand Sinaga, Bomber yang Meneguhkan Cintanya untuk PSM lalu Pudar Seketika)

Sejumlah fasilitas akan dibenahi, seperti kamar mandi, ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang official, tiket box, pintu masuk, jalan masuk, dan lainnya.

"Kami tidak ingin mengecewakan manajemen PSIS yang memilih Stadion Moch Soebroto sebagai homebase, oleh karena itu kami lakukan pembenahan," ujar Puji.


Stadion Moch Soebroto Magelang (jogja.tribunnews.com)

Sebanyak 16 buah kamera pemantau juga ditambahkan di seluruh titik stadion untuk melakukan pengamanan. Perawatan rumput juga terus dilakukan.