Setelah Dikomplain Wartawan, Uji Coba Bali United Vs PSIS Akhirnya Diperbolehkan Diliput

By Yan Daulaka - Rabu, 10 Januari 2018 | 11:47 WIB
Para pemain Bali United saling bersalaman usai gim internal di Lapangan Trisakti, Senin (8/1/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Media Officer (MO) Bali United, Ngurah Widyadarma, menginfromasikan kepada para wartawan olahraga untuk tidak diperkenankan meliput laga uji coba Bali United vs PSIS Semarang di Stadion Dipta, Gianyar, Rabu (9/1/2018).

Ngurah menyebut laga uji coba tersebut bukan untuk konsumsi publik sehingga dilangsungkan secara tertutup.

Lawan klub yang baru saja promosi ke Liga 1 ini pun akan dijadikan sebagai laga pemanasan Irfan Bachdin dan kolega sebelum menjamu wakil Singapura, Tampines Rovers pada laga pertama kualifikasi Piala Champions Asia (lCA) pada Selasa (16/1/2018) di Stadion Dipta.

(Baca Juga: Masuk Grup Neraka, PSMS Medan Anggap Dua Tim Ini Saingan Berat)

"Selamat sore rekan media. Diinformasikan untuk pertandingan uji coba melawan PSIS besok malam (malam ini) terpaksa tidak bisa ditonton dan juga diliput," bunyi isi pesan informasi MO Bali di grup whatsapp media olahraga peliput Bali United.

"Selain karena sedang dalam proses renovasi Stadion Dipta, tim pelatih juga ingin pertandingan tersebut tidak menjadi konsumsi publik."

"Sebagai gantinya, selesai pertandingan akan dikirimkan rekaman pernyataan kedua pelatih di grup ini."

"Sekali lagi mohon maaf untuk rekan media semua. Mohon permaklumannya. Suksma," sambung isi pesan tersebut diakhiri emoticon maaf.

(Baca Juga: Dua Emas akan Jadi Target PB PABBSI di Asian Games 2018)

Setelah mendapatkan imformasi MO Bali United tersebut, para wartawan pun langsung bereaksi di grup dan menyampaikan unek-unek pertanyaan dan ketidakpuasaan perihal alasan tidak diperkenankannya meliput persiapan akhir Serdadu Tridatu sebelum laga LCA dan Piala Presiden nanti.