Pelatih Madura United Ungkap Alasan Rekrut Maitimo dan Hamka

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 10 Januari 2018 | 21:46 WIB
Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah, memimpin pasukannya keluar dari ruang ganti jelang laga Madura United kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (29/7/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih Madura United, Gomes Oliveira, mengungkapkan alasan merekrut Hamka Hamzah dan Raphael Maitimo untuk musim depan.   

Hal tersebut disampaikan Gomes jelang acara peluncuran skuad baru Madura United untuk musim 2018 di Hotel Shangrila, Surabaya, Selasa (10/1/2018). 

Gomes menilai Hamka sebagai pemain berpengalaman dan memiliki jiwa kepemimpinan.

"Semoga di Madura dia bisa seperti itu," kata Gomes. 


Pelatih Madura United, Mario Gomes de Oliviera, pada acara peluncuran skuat baru Madura United untuk musim 2018 di Hotel Shangrila, Surabaya, Selasa (10/1/2018). (FERRIL DENNYS SITORUS/BOLASPORT.COM)

Dengan hadirnya Hamka, Gomes berencana menerapkan formasi 3-5-2. Tiga bek tengah yakni Hamka, Fabiano Beltrame, dan Fachruddin Aryanto

(Baca Juga: Kapten Islandia Tak Menutup Kemungkinan Merumput di Liga 1)

"Bisa juga bergantian karena banyak pertandingan. Mereka juga butuh istirahat. Terus juga Fachrudin pasti banyak bela timnas. Jadi kami kurang pemain," ujarnya.

Sementara soal Maitimo, Gomes menganggap eks pemain Persib Bandung tersebut sebagai pemain berkualitas.

"Saya pikir madura united terbuka untuk pemain berkuakitas. Siapa pun dia. Maitimo pemain berkualitas makanya dia bisa masuk di Madura United," bebernya.