Main di Dua Laga Uji Coba Mitra Kukar, Eks Gelandang Newcastle United Buka Suara

By Segaf Abdullah - Kamis, 11 Januari 2018 | 20:32 WIB
Gelandang Mitra Kukar asal Inggris, Danny Guthrie, saat mengikuti sesi latihan tim di Johor Baru, Malaysia, Selasa (9/1/2018). (DOK INSTAGRAM/@BIGGUTH20)

Gelandang Mitra Kukar asal Inggris, Danny Guthrie, merasa adaptasinya berjalan lancar bersama tim berjulukan Naga Mekes tersebut.

Danny Guthrie melakoni laga debut non-kompetitif bersama Mitra Kukar pada laga uji coba kontra jawara Malaysia Super League (MSL) empat tahun terakhir, Johor Darul Ta'zim (JDT), di  Minggu (7/1/2018).

Setelah itu, Guthrie tampil sebagai starter pada uji coba kedua di Malaysia melawan JDT II, Rabu (10/1/2018).

(Baca Juga: Mirip Karakter Superhero, Ini Julukan Terens Puhiri dari Komentator Televisi Thailand)

Pada uji tanding pertama, Mitra kalah 0-4. Sedangkan pada pertandingan kedua, skuat arahan Rafael Berges Martin tersebut menang 2-1.

"Dari hari ke hari, kondisi saya semakin baik secara fisik. Menit bermain lebih pada laga kedua membuat saya juga merasa lebih baik," ucap Guthrie kepada BolaSport.com, Kamis (11/1/2018).

(Baca Juga: VIDEO - Mengintip Debut Yanto Basna di Klub Thailand)

"Lapangan memang sedikit susah untuk dikuasai karena hujan. Tetapi, yang paling penting buat saya sekarang adalah meningkatkan kondisi fisik dan memahami taktik pelatih," tutur eks pemain Newcastle United itu.

Di samping itu, Guthrie yakin bahwa dirinya bakal kembali ke puncak performa saat musim 2018 dimulai alias pada akhir Februari mendatang.

(Baca Juga: Kemenangan Dramatis Warnai Debut Yanto Basna Bersama Klub Liga Thailand)