Captain Marvel Dukung Evan Dimas Cs Main di Malaysia

By Suci Rahayu - Senin, 15 Januari 2018 | 15:52 WIB
Gelandang Kedah FA, Baddrol Bakhtiar, saat tampil melawan Madura United pada laga hari ketiga ajang Suramadu Super Cup 2018 2 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (09/01/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Gelandang Kedah FA, Baddrol Bakhtiar, mendukung keputusan beberapa pemain Indonesia yang bermain di kompetisi Malaysia. Menurutnya, kepindahan Evan Dimas dan kolega bisa membawa efek positif.

Pada musim 2018, beberapa pemain asal Indonesia memilih berkarier di Malaysia.

Ada Evan Dimas dan Ilhamudin Armayn yang bermain untuk Selangor FA. Kemudian, menyusul Ferdinand Sinaga yang dikontrak oleh Kelantan FA.

Baddrol mendukung penuh keputusan para pemain tersebut. Ia yakin kehadiran Evan Dimas dan koleganya bisa membawa dampak positif bagi sepak bola Indonesia dan Malaysia.


Gelandang Evan Dimas (tengah) dalam sesi latihan Selangor FA di Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (6/1/2018). (Dok. Selangor FA)

“Itu adalah satu keputusan yang tepat. Mereka sedikit banyak bisa membantu tim dan sepak bola kami. Selain itu, mereka juga bisa mendatangkan banyak suporter karena pendukung Indonesia sangat banyak,” kata Baddrol.

(Baca Juga: Usaha Rahasia Man United Selama 9 Bulan untuk Datangkan Alexis Sanchez)

Pemain yang berjuluk Captain Marvel ini, menilai ada banyak pemain Indonesia yang punya kualitas begitu bagus.

Tidak semuanya bermain di Malaysia, tapi Baddrol mengaku mengikuti perkembangan beberapa pemain top Indonesia.

“Saya senang pemain Indonesia yang bagus seperti Andik (Vermansah), Ilham (Udin), dan (Cristian) Gonzales. Evan pemain yang masih muda dan sudah punya pengalaman yang banyak di level internasional,” terangnya.