Essien dan Sissoko Bikin Eks Gelandang Liverpool ini Yakin ke Liga 1

By Segaf Abdullah - Senin, 15 Januari 2018 | 21:40 WIB
Aksi gelandang Mitra Kukar asal Inggris, Danny Guthrie (kanan), dalam sesi latihan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Tenggarong, Minggu (14/1/2018). (DOK INSTAGRAM/@BIGGUTH20)

Gelandang klub Liga 1 Mitra Kukar, Danny Guthrie (30 tahun) mengaku diyakinkan oleh Mohamed Sissoko dan Michael Essien sebelum memutuskan berkarier di Indonesia.

Padahal, Danny Guthrie menegaskan bahwa dia sempat mendapatkan tawaran untuk kembali bermain di salah satu klub kasta ketiga Liga Inggris.

Kontrak Guthrie bersama klub terdahulunya, Blackburn Rovers, kelar pada Juli 2017.

Setelah dilepas, pemain asal Inggris itu belum menerima pinangan dari klub mana pun hingga akhirnya ke Mitra Kukar.

(Baca Juga: 7 Perubahan Ini Bikin Stadion Utama Gelora Bung Karno Makin Keren)

Guthrie diplot sebagai suksesor gelandang Mitra pada Liga 1 musim 2017, Mohamed Sissoko, yang memilih hijrah ke klub kasta kedua Meksiko, Altetico San Luis.

Tercatat, Guthrie dan Sissoko pernah satu tim saat sama-sama berkostum Liverpool FC pada Premier League musim 2015-2016.

(Baca Juga: Motivasi Timnas Indonesia Pasca-Renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno)

"Sissoko dan Michael Essien meyakinkan Guthrie untuk tidak takut bermain di Indonesia," ucap agen Guthrie, Daniel Karamoy kepada BolaSport.com, belum lama ini.

"Sissoko dan Essien bilang, animo fans di sini luar biasa. Itu menjadi pertimbangan Guthrie, selain ingin mencoba tantangan di luar Inggris," tutur dia.