Bhayangkara FC Antusias Hadapi Klub Papan Atas Liga Jepang

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 16 Januari 2018 | 13:48 WIB
Jumpa pers rencana pertandingan persahabatan Bhayangkara FC melawan FC Tokyo di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018) (MOCHAMAD HARY/BOLASPORT.COM)

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengatakan sangat berterima kasih kepada PSSI yang sudah menunjuk timnya menjadi perwakilan Indonesia untuk menghadapi klub J-League, FC Tokyo

Rencananya pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2018).

Pertandingan itu digelar dalam rangka J-League Asia Challenge 2018 yang bertujuan untuk memperkuat sepak bola di Asia secara menyeluruh dengan cara membagikan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan liga, perwasitan, kepelatihan, dan program pertukaran pemua melalui aliansi delapan negara di Asia.

J-League Asia Challenge pertama kali dilaksanakan pada 2017 di Thailand dan dilakukan dengan mengirimkan dua tim dari Jepang.

Untuk menghadapi klub papan atas Liga Jepang itu, Bhayangkara FC sudah melakukan persiapan sejak 4 Desember 2018 dengan menggelar pemusatan latihan di National Youth Training Center (NYTC), Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

(Baca Juga: Link Live Streaming Persib Vs Sriwijaya FC, Laga Pembuka Piala Presiden 2018)

Menurut Sumardji, ini merupakan sebuah penghargaan bagi Bhayangkara FC yang masih berusia sangat muda.

"Ini harus kami bina bersama karena ini sebagai bentuk bilateral dan pemain Bhayangkara FC siap bermain melawan FC Tokyo. Ini menjadi sebuah penghargaan luar biasa bagi kami," kata Sumardji di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

Lebih lanjut Sumardji mengatakan bahwa pertandingan melawan FC Tokyo akan menjadi sebuah penyemangat bagi timnya sebelum melakoni kompetisi Liga 1 2018 pada akhir Februari mendatang.

(Baca Juga: Barcelona Punya Andil dalam Insiden Gigitan Luis Suarez kepada Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014)