Gelandang Timnas Indonesia Punya Hasrat Tinggi Bermain di Liga Jepang

By Adif Setiyoko - Rabu, 17 Januari 2018 | 13:56 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Muhammad Hargianto, membawa bola dibayang-bayangi penyerang Islandia, Albert Gudmundsson, pada laga uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Gelandang timnas Indonesia yang kini memperkuat Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto, mengaku memiliki mimpi besar untuk merumput di luar negeri.

Sepertinya, hasrat tinggi Hargianto tersebut bakal menemui kenyataan.

Pasalnya, wakil presiden Liga Jepang (J-League) Hiromi Hara, mengaku ingin mengundang Hargianto untuk bermain di Liga Jepang.

Hal ini disampaikan mantan striker timnas Jepang tersebut setelah menyaksikan permainan Hargianto saat membela timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan timnas Islandia.

(Baca Juga: Petinggi J-League Sebut Gelandang Timnas Indonesia Ini Layak Bermain di Liga Jepang)

Pada laga yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 14 Januari lalu, Hargianto mampu memberikan kontribusi di lini tengah timnas Indonesia.

"Cita-cita main di luar negeri pasti ada, apalagi main di liga terbaik Asia," ujar Hargianto.

"Siapa pemain Indonesia yang enggak mau main di Jepang? Untuk arah yang lebih baik, tentu saya ingin bermain di Jepang," kata sang gelandang menambahkan.


Aksi M Hargianto saat menghadapi Timnas Guyana di Laga Pesahabatan, Sabtu (25/11/2017)(FERISETIAWAN/BOLASPORT.COM)

(Baca Juga: Antonio Conte dan Mantan Pelatih Man United Akan Lakukan Barter Pemain, Siapa yang Ditukar?)