Kisah Eks Real Madrid yang Kini Meniti Petualangan Baru Bersama Borneo FC

By Adif Setiyoko - Kamis, 18 Januari 2018 | 20:39 WIB
Julien Faubert saat menjalani sesi latihan Real Madrid menjelang partai Liga Spanyol melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Madrid, 30 April 2009. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Borneo FC resmi mengungumkan telah merekrut pemain sayap asal Prancis, Julien Faubert.

Setelah beberapa minggu menjalani latihan bersama Borneo FC, mantan pemain Real Madrid tersebut resmi menandatangani kontrak bersama tim yang dijuluki Pesut Etam.

(Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia akan Boyong Tiga Pemain Senior untuk Berlaga di Event Ini)

"Bertempat di Kantor STM Group, empat pemain yakni Julien Faubert, Marlon da Silva, Lerby Eliandry dan Sultan Samma melakukan tanda tangan kontrak dengan Borneo FC," tulis akun instagram resmi Borneo FC pada Kamis (18/1/2018).

"Acara ini dihadiri oleh Presiden Klub, Nabil Husein Said Amin, Mr Kim, pemilik STM Group serta jajaran direksi STM Group yakni Mr Jay Chung dan Budi Sudarmanto," imbuhnya.

 

A post shared by Borneo F.C. Samarinda (@borneofc.id) on

Terakhir, pemain berusia 34 tahun ini membela klub asal Finlandia, Inter Tuku, pada musim 2017.

Faubert terlihat mulai bergabung dengan skuat skuat Borneo FC yang tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Universitas Yogyakarta (UNY) sejak Senin (8/1/2018).

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, pernah mengungkap alasan dibalik kepindahan mantan pemain West Ham United dan Real Madrid ini untuk merumput di Liga 1.

 

A post shared by Borneo F.C. Samarinda (@borneofc.id) on

"Faubert bilang, dia datang ke Indonesia bukan karena uang. Harganya memang tidak mahal-mahal kok," ucap Nabil kepada BolaSport.com, belum lama ini.

(Baca Juga: Irfan Bachdim Sebut Pemain Ini Masa Depan Bali United dan Timnas Indonesia)