Hans-Peter Schaller Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Bali United, Begini Komentar Widodo Cahyono Putro

By Adif Setiyoko - Kamis, 18 Januari 2018 | 17:59 WIB
Hans Peter Schaller (tengah) didampingi pelatih 757 Kepri Jaya, Jaino Matos (kiri) dan asisten pelatih Celebest FC, Wayan Sukadana (kanan) saat jumpa wartawan di Hotel Natya,Kuta, Kamis (30/3/2017) malam. (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

Usai ditunjuknya pelatih asal Austria, Hans-Peter Schaller, oleh manajemen Bali United untuk menjadi pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro memberi komentar.

Sebelumnya, manajemen Bali United mengeluarkan kebijakan baru dengan menunjuk Hans-Peter Schaller sebagai pelatih kepala selama ajang Piala Presiden 2018.

Lolosnya skuat Serdadu Tridatu ke putaran kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2018 menjadi alasan di balik kebijakan tersebut.

(Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia akan Boyong Tiga Pemain Senior untuk Berlaga di Event Ini)

Setelah berhasil menang di pertandingan perdana melawan wakil Singapura Tampines Rovers, Bali United telah ditunggu klub asal Thailand, Chiangrai United FC.

Pasalnya, tim pelatih Bali United harus membagi tugas lantaran mengikuti dua ajang yang bersamaan, yakni kualifikasi Liga Champions Asia dan Piala Presiden 2018.

Sementara itu, Coach Widodo mengatakan, dirinya akan tetap memantau perkembangan tim yang berlaga di Piala Presiden 2018.

"Tentunya saya akan tetap memantau tim di Piala Presiden," tutur Widodo Cahyono Putro, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Baliutd.com.

"Saya cukup yakin dengan kapasitas Coach Peter. Saya juga bisa pastikan bila filosofi bermain Bali United tidak akan berubah," ujarnya menambahkan.

Bali United akan melakoni dua laga di ajang yang berbeda pada waktu yang hampir bersamaan.