Bagi Cristian 'El Loco' Gonzales, Usia Hanyalah Deretan Angka yang Bisu

By Adif Setiyoko - Jumat, 19 Januari 2018 | 15:20 WIB
Striker Madura United, Cristian Gonzales, saat tampil melawan Perseru Serui pada hari pertama laga kedua Piala Presiden 2018 Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/01/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Striker naturalisasi Indonesia yang baru saja digaet oleh Madura United, Cristian Gonzales, seakan menjadi sebuah bukti nyata bahwa usia hanya deretan angka yang tak berarti apa-apa.

Cristian Gonzales yang usianya telah menginjak angka 41 telah membuktikan bahwa dirinya masih menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan sekaligus penjaga gawang tim lawan.

Padahal, pada usia 41 tahun, rata-rata pemain sepak bola telah melewati masa emasnya. Namun, bagi Gonzales, usia 41 menjadi tanda bahwa angka lagi tak berpengaruh terhadap ketajamannya.

(Baca Juga: Bali United dan Persija Jakarta Punya Perjanjian Saling Menguntungkan di Kompetisi Level Asia)

Kendati telah berkepala empat, secara kasat mata di lapangan, kualitas mantan pemain timnas Indonesia itu memang tidak perlu diragukan.

Terbukti, pemain kelahiran Uruguay itu mampu menyumbangkan satu gol saat Madura United menekuk Perseru Serui dalam laga pembuka Grup C Piala Presiden 2018.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1/2018), pemain yang dijuluki El Loco ini sukses merobek jala Perseru Serui pada menit ke-79.

Selain itu, empat fakta berikut ini sekaligus mempertegas kualitas dan ketajaman El Loco yang seakan-akan berkata: taring saya masih sangat tajam!

Pertama, Cristian Gonzales adalah pemain pertama yang mencetak gol pada tiga episode Piala Presiden secara berturut-turut. Kedua, ia merupakan pemain tertua dengan usia 41 tahun yang mencetak gol sepanjang perjalanan Piala Presiden sejak 2015.

(Baca Juga: Kisah Eks Real Madrid yang Kini Meniti Petualangan Baru Bersama Borneo FC)