2 Pemain Asing Ini Disiapkan Bhayangkara FC Gantikan Sosok Zah Rahan

By Adif Setiyoko - Selasa, 23 Januari 2018 | 19:03 WIB
Eks playmaker Felda United, Zah Rahan Krangar, dalam laga kontra Tampines Rovers pada laga kelima Grup G Piala AFC 2017 di Stadion Tun Abdul Razak, Pahang, Malaysia, Rabu (19/4/2017). (DOK FELDA UNITED)

Kejelasan soal bergabungnya Zah Rahan Krangar menuju jawara Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC, menemui jalan buntu.

Awalnya, Zah Rahan disiapkan Bhayangkara FC untuk mengisi slot pemain asing dan menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Evan Dimas yang memilih hijrah menuju klub Malaysia, Selangor FA.

Namun, persoalan adminsitratif menjadi batu sandungan bagi pemain asal Liberia tersebut untuk berseragam Bhayangkara FC musim mendatang.

(Baca Juga: Sempat Gagal Terapkan Strategi karena Becek, Pelatih Bhayangkara FC Bahagia Laga Grup E Pindah Venue)

Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mc Menemy pun menilai bahwa imigrasi Indonesia mempersulit kedatangan pemain dari Afrika termasuk Liberia.

"Kelihatannya ada masalah administrasi soal perpindahan Zah Rahan, padahal dia sebelumnya sudah ke sini, cuma saya tidak tahu detailnya seperti apa," kata Simon, dilansir BolaSport.com dari jatim.tribunnews.com, Selasa (23/1/2018).

Kendati demikian, Simon McMenemy telah menyiapkan dua pemain asing untuk mengisi slot pemain asing yang sebelumnya akan ditempati oleh Zah Rahan.


Aksi pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy, sebelum timnya beruji coba dengan Persita Tangerang di Lapangan National Youth Training Center (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok, Kamis (11/1/2018).(FERY SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Kedua pemain tersebut ialah James Charles Mack dari Amerika Serikat dan David Aparecido da Silva dari Brasil.

"Kita masih lihat beberapa opsi dan belum ada yang pasti," kata Simon.