Marko Simic dan Harapan Persija Mengusangkan Rekor Bambang Pamungkas

By Andrew Sihombing - Jumat, 26 Januari 2018 | 18:38 WIB
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, saat menghadapi Borneo FC di pertandingan Grup D Piala Presiden 2018, Rabu (24/2/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Ketajaman Marko Simic di pertandingan pramusim Persija memunculkan harapan sang bomber anyar bisa memecahkan rekor gol terbanyak semusim klub milik sang legenda, Bambang Pamungkas.

Marko Simic telah mengemas 6 gol dari 6 laga yang dijalaninya bersama Macan Kemayoran di berbagai ajang. 

Sebanyak 2 gol diciptakannya di Suramadu Super Cup, satu gol di Boost Sports Super Fix Cup, dan 3 gol lagi dicetak dalam sepasang duel Piala Presiden 2018. 

Ketajaman Marko Simic tak pelak mendapat apresiasi khusus dari pelatih Stefano Cugurra.

"Simic sangat impresif. Sebelum ia dikontrak, saya dengar dia bisa mencetak gol dan hal itu terbukti," tutur pelatih yang akrab disapa Teco tersebut seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Macan Kemayoran.

(Baca Juga: Ketajaman Marko Simic Bikin Pelatih Persija Jakarta Lega)

Pengakuan serupa tentu juga bersemayan di hati suporter. Hanya, boleh jadi pengakuan ini datang seiring dengan harapan baru. 

Sudah cukup lama The Jakmania tidak melihat penyerang dari klub kesayangan mereka beradu kencang di jalur top scorer kompetisi. 

Jangankan begitu, bahkan melihat pemain mereka mencetak dua digit gol dalam semusim saja terkadang sulit. 

Torehan 10 gol Bruno Lopes di Liga 1 2017 adalah pertama kalinya pemain Persija mencetak dua digit gol semusim dalam 3 kompetisi terakhir.