Usai Insiden Pelemparan, Pelatih PSM Makassar Sebut Suporter Harus Diedukasi

By Adif Setiyoko - Sabtu, 27 Januari 2018 | 15:02 WIB
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts saat memimpin skuat Indonesia Selection Vs Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2017). (STEFANUS ARANDITIO/BOLASPORT.COM)

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menyebut suporter harus mendapatkan edukasi dalam memberikan dukungannya kepada klub yang dicintai.

Hal ini menyusul insiden pelemparan yang dilakukan oknum suporter Persib Bandung pasca menerima kekalahan pada laga pamungkas fase Grup Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018) malam.

Rene menegaskan, hasil dari pertandingan Piala Presiden 2018 yang notabene ajang pramusim seharusnya tak disikapi dengan reaksi berlebihan.

(Baca Juga: Inilah Alasan Mario Gomez Ingin Rekrut Pemain Baru)

"Turnamen Piala Presiden 2018 ini bisa dibilang baru pramusim dan kedua tim masih mencari kekuatan terbaiknya," ujar Robert Rene Alberts, seperti dikutip BolaSport.com dari Kompas.com

"Jadi saya rasa suporter harus diedukasi karena ini hanyalah sebuah game," imbuhnya.

"Saya selaku pelatih senang ketika datang ke Bandung karena punya atmosfer yang fantastis dan Persib adalah klub profesional sesungguhnya. Masalah menang dan kalah itu hal biasa," ucapnya menambahkan.

Rene mengaku tak merasa tertekan dengan intimidasi yang dilakukan oknum suporter tersebut.

Pelatih asal Belanda ini cukup kaget setelah mendapati banyak batu dan botol kaca berserakan di lapangan.

(Baca Juga: Sempat Tak Percaya, Pelatih FC Tokyo Kaget dengan Kondisi SUGBK yang Baru)