Umuh Tegaskan Tak Ikut Campur dalam Perekrutan Pemain Persib

By Fifi Nofita - Senin, 29 Januari 2018 | 17:10 WIB
Pemain anyar Persib Bandung, Bojan Malisic saat diperkenalkan kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (5/1/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan tidak ikut campur dalam perekrutan pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018.

Menurutnya, masalah perekrutan pemain merupakan wewenang pelatih Roberto Carlos Mario Gomez bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

Karena itu, ia mengaku tidak mengetahui proses datangnya beberapa pilar anyar ke tim Persib.

(Baca Juga: Evaluasi Indonesia Masters 2018, Beberapa Hal Masih Perlu Ditingkatkan)

Selama dua tahun ini, Umuh mengaku tidak ada komunikasi dengan pelatih untuk masalah perekrutan pemain dan baru mengetahui adanya pilar anyar setelah tiba di Bandung.


Manajer Persib, Umuh Muchtar ditemui di kediamannya, Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Senin (29/1/2018)(FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

"Sekarang untuk pemain, maaf saya sudah dua tahun ini tidak tahu siapa saja pemain dari luar karena semua keputusan sudah dari PT yah dan keputusan dari pelatih," kata Umuh ditemui di kediamannya Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Senin (29/1/2018).

Umuh juga tidak memaksa kepada pelatih untuk mempertahankan pemain yang sudah ada. 

Menurut dia, Gomez lebih mengetahui kebutuhan tim untuk mengarungi musim 2018.

(Baca Juga: Marc Klok Rasakan 30 Jam yang Sangat Indah di Penghujung Bulan Januari)