Wawancara Eksklusif, Julien Faubert di Antara Suporter West Ham dan Borneo FC

By Segaf Abdullah - Selasa, 30 Januari 2018 | 06:59 WIB
Gelandang anyar Borneo FC, Julien Faubert (kanan), berpose bersama sang agen, Alister Veerasamy (kiri), seusai sesi wawancara eksklusif bersama BolaSport.com di kantor Puma Indonesia, kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (19/1/2018). (SEGAF ABDULLAH/BOLASPORT.COM)

Gelandang Borneo FC, Julien Faubert, menggambarkan kegilaan (dalam arti positif) fans West Ham United. Pemain berusia 34 tahun itu pun mengaku sudah tidak sabar untuk menikmati atmosfer suporter di Indonesia.

Sepanjang karier Julien Faubert, West Ham United adalah klub yang paling lama bersamanya sekaligus satu-satunya klub asal Inggris yang dibelanya.

Pemain kelahiran Le Havre, Prancis itu berkostum The Hammers pada rentang 2007-2012.

(Baca Juga: Menakar Efek Jangka Pendek Malisic di Persib dan Jaimerson di Persija)

Maka, tidak heran bahwa Faubert masih ingat betul dengan gairah fans tim asal London Timur tersebut semasa bermarkas di Upton Park.

Faubert bercerita bagaimana mereka menampilkan sisi emosi yang lunak dan gairah yang merasuki setiap pemain, hingga menit ke-95 sekali pun.

Berikut petikan wawancara eksklusif BolaSport.com dengan Julien Faubert (bagian kedua):

Enam tahun pasca-bermain di Liga Inggris, apakah Anda masih mengikuti perkembangan Premier League?

Tentu, Liga Inggris adalah kompetisi paling atraktif. Benar-benar menarik untuk ditonton di televisi. Salah satu liga terbaik di dunia.

Masih West Ham?