RD Ingin Pemain Sriwijaya FC Bisa Menjadi Ulility Player, Ini Artinya

By Stefanus Aranditio - Kamis, 1 Februari 2018 | 15:48 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (kanan), berdiskusi dengan asisten pelatih, Francis Wewengkang, saat timnya melakoni laga uji coba melawan Cilegon United di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Kamis (11/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mulai menyusun strategi untuk persiapan menuju kompetisi Liga 1 2018.

Musim 2018 akan menjadi musim yang sibuk bagi klub Liga 1 termasuk Sriwijaya FC karena akan ada kompetisi Liga 1 dan turnamen Copa Indonesia 2018.

Melihat hal tersebut, Rahmad Darmawan mengaku membutuhkan banyak utility player atau pemain serba bisa di semua posisi.

Hal tersebut untuk memudahkan tim pelatih merotasi pemain untuk mengikuti dua kompetisi ini yang berjarak sangat dekat (2-3 hari).

"Belum lagi jarak travelling yang cukup jauh, pasti akan butuh rotasi pemain. Karena saya sudah pernah mengalami situasi seperti ini dalam kompetisi dengan tiga berturut-turut seperti itu," kata RD.

(Baca Juga: Pentolan Bonek Berikan Pesan Ini buat Suporter PSMS Medan)

Saat ini di skuat SFC ada beberapa nama yang bisa menjadi utility player, diantaranya Ahmad Faris, Samuel Christianson, Makan Konate, Esteban Vizcarra dan Nur Iskandar yang bisa di rotasi posisinya.

"Setidaknya ada pemain utility, contohnya Konate, dia bisa main striker, gelandang dan bisa main flank," jelas RD.


Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, saat tampil melawan Persib Bandung dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Bahkan, ketika menjadi pelatih Konate di T-Team Malaysia musim lalu, Konate cukup efektif di tempatkan sebagai bomber di lini depan T-Team.