Rahmad Darmawan Ungkap Resep Rahasia Membangun Tim Sriwijaya FC

By Stefanus Aranditio - Senin, 5 Februari 2018 | 14:20 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan saat ditemui di Hotel Alana, Solo, Sabtu (3/2/2018) (STEFANUS ARANDITIO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Sriwijaya FC jadi salah satu tim yang banyak mendatangkan pemain untuk mengarungi Liga 1 musim 2018.

Total 12 pemain didatangkan ke Bumi Sriwijaya, mereka diantaranya Mahamadou Ndiaye, Manuchekhr Dzhalilov, Adam Alis, Makan Konate, Novan Setya Sasongko, Alvin Tuasalamony, Yogi Rahardian, Esteban Vizcarra, Patrich Wanggai, Syahrian Abimanyu, Samuel Christianson dan terbaru Hamka Hamzah.

Di kursi pelatih pun Sriwijaya FC mendepak Hartono Ruslan dan digantikan oleh memulangkan Rahmad Darmawan, pelatih senior yang pernah membawa SFC meraih double winner pada tahun 2007.

12 Pemain baru pilihannya yang sudah didatangkan manajemen menjadi tanggung jawab besar Rahmad Darmawan untuk mengembalikan tradisi juara klub kebanggan masyarakat Sumatra Selatan ini.

Didatangkan pada akhir November 2017, RD sapaan akrabnya memiliki waktu sekitar kurang lebih dua bulan untuk menyatukan 12 pemain baru ini dengan skuat lama SFC yang bertahan sebelum Liga 1 dimulai.

(Baca Juga: Keras! Babak Penyisihan Grup Piala Presiden 2018 Hasilkan Hampir 1000 Pelanggaran)

Pelatih asal Kota Metro, Lampung ini mengungkapkan kiat-kiat membangun kekompakan tim yang akan ia lakukan bersama Laskar Wong Kito.

Ditemui secara khusus oleh BolaSport.com, RD menyebutkan ada dua hal yang akan ia lalukan terkait membangun kekompakan tim SFC.


Pemain Sriwijaya FC bersiap memulai laga melawan Persib Bandung pada partai pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Dua hal tersebut adalah melakukan pemusatan latihan dengan jadwal yang ketat dan menerapkannya strategi dengan melakukan banyak laga uji coba.