Robert Rene Alberts Ungkap Alasan Mendaulat 5 Pemain Ini sebagai Kapten PSM

By Ramaditya Domas Hariputro - Kamis, 8 Februari 2018 | 15:13 WIB
Ekspresi pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, saat menyaksikan laga antara PSM Makassar melawan PSMS Medan dalam laga Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

 Faktor pengalaman dan kepemimpinan disebut oleh pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, sebagai kriteria di balik pemilihan kapten Juku Eja untuk musim 2018.

Robert Rene Alberts telah menetapkan lima pemain sebagai kapten PSM Makassar musim 2018.

Bek kanan senior, Zulkifli Syukur, didaulat sebagai kapten utama tim berjulukan Juku Eja.

Sementara, Ardan Aras dan Hendra Wijaya masing-masing menjadi kapten dua dan tiga.

(Baca Juga: Noda Partai Debut Achmad Jufriyanto Bersama KLFA di Liga Super Malaysia)

Adapun kiper Rivky Mokodompit dan gelandang Wiljan Pluim menjadi kapten nomor keempat serta kelima.

Arsitek berkebangsaan Belanda itu menuturkan, pemilihan kelima nama tersebut sebagai kapten telah melewati berbagai pertimbangan.

Terkhusus mengenai kapten utama, Robert menilai bahwa Zulkifli Syukur sangat layak lantaran sosoknya cukup senior dalam skuat.


Training Centre (TC) hari pertama PSM Makassar di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali, Rabu (31/1/2018). (makassar.tribunnews.com)

"Intinya Zulkifli dan Ardan keduanya pemain paling senior di tim. Pengalaman dan leadership-nya tidak perlu dipertanyakan lagi," ujar Robert Rene Alberts seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Makassar.