Taklukkan PSMS Medan, Persija Jakarta Lanjutkan Tren Positif di Stadion Manahan

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 11 Februari 2018 | 07:25 WIB
Skuat Persija Jakarta saat berhadapan dengan PSMS Meda n pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). (PUTRA RUSDI K / BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta sukses memperpanjang rekor bagus saat bermain di Stadion Manahan, Solo seusai menaklukan PSMS Medan 4-1 pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018, Sabtu (11/2/2018).

Gol Persija Jakarta pada laga ini dicetak oleh hat-trick Marko Simic pada menit keempat, (12'), dan (74'), serta satu gol dari Jaimerson Silva pada menit ke-15.'

Sementara satu gol dari PSMS Medan, yang pada laga ini berstatus sebagai tuan rumah, dicetak oleh Wilfried Yessoh pada menit ke-41.

Hasil ini membuat Persija Jakarta selangkah lagi menuju final Piala Presiden 2018 karena PSMS Medan wajib menang dengan selisih lebih dari tiga gol pada leg kedua yang akan dilangsungkan juga di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018).

Kemenangan atas PSMS Medan 4-1 ini juga menegaskan bahwa Stadion Manahan masih sangat bersahabat dengan Persija Jakarta.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini tercatat tiga kali tak pernah kalah jika bermain di stadion kebanggaan masyarakat Solo tersebut.

Stadion Manahan memang sudah seperti kandang kedua bagi Persija Jakarta.

(Baca Juga: 3 Atlet yang Pernah Harumkan nama Indonesia di Asian Games Cemburu dengan Bonus Uang Atlet)

Sebelumnya pada babak perempat final Piala Presiden 2018 tim asuhan Stefano Cugurra menang 3-1 atas Mitra Kukar di tempat yang sama.

Pada Liga 1 2017 lalu Persija Jakarta juga sempat bermain di Stadion Manahan ketika mereka tak bisa menggunakan Stadion Patriot yaitu pada saat pertandingan paruh kedua Liga 1 menghadapi Persib Bandung pada November 2017.