GBLA Bisa Jadi Markas Persib untuk Liga 1 2018

By Fifi Nofita - Selasa, 13 Februari 2018 | 20:28 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Persib kemungkinan bisa memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang untuk Liga 1 2018. 

Kemungkinan tersebut tak lepas dari dibatalkannya Stadion GBLA sebagai venue cabang olah raga sepak bola pada Asian Games 2018.

Pembatalan ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung batal digunakan sebagai venue cabang olah raga sepak bola pada Asian Games 2018, hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir.

(Baca Juga: Zanetti Akan Hadiri Launching Akademi Persib)

Menurutnya, stadion di Jawa Barat yang akan digunakan untuk sepak bola pada Asian Games 2018 hanyalah Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor).

"Sepak bola di empat (Stadion), Jalak, Patriot, Wibawa Mukti dan satu lagi (Pakansari), jadi gak dipake itu GBLA," kata Erick saat ditemui di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Batalnya Stadion GBLA menjadi venue sepa bola Asian Games membuat Persib berpeluang besar menggunakan Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut sebagai kandangnya di kompetisi Liga 1 2018.


Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir berbicara kepada para awak media terkait penyelenggaraan Asian Games, di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018).(INASGOC)

"Karena kebetulan Liga indonesia berjalan, mau tidak mau banyak lapangan sepak bola dipakai oleh Liga Indonesia," tutur Erick Thohir.