Hati-hati, Persija Terancam Babak Belur di Liga 1 2018

By Andrew Sihombing - Rabu, 14 Februari 2018 | 22:10 WIB
Skuat Persija Jakarta saat berhadapan dengan PSMS Meda n pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). (PUTRA RUSDI K / BOLASPORT.COM)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra harus betul-betul berhitung bila tak ingin tim asuhannya babak belur di Liga 1 2018.

Kompetisi resmi belum dimulai, tetapi sinyal bahaya yang bisa mengancam kampanye Macan Kemayoran di kompetisi resmi musim depan mulai terlihat.

Pelatih asal Brasil ini sudah melihat sendiri betapa sejumlah pemainnya mulai kelelahan akibat jadwal yang padat.

Padahal, sekali lagi, kompetisi resmi Liga 1 musim 2018 belum dimulai.

(Baca Juga: Prediksi Starting Line Up Persija Jakarta Kontra Johor Darul Takzim)

"Saya merasa kasihan kepada para pemain yang harus bertanding karena jarak pertandingan terlalu dekat," kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut kepada BolaSport.com menjelang leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 versus PSMS Medan.

"Mereka harus bermain maksimal untuk tim dan rentan mendapat cedera karena faktor kelelahan," tuturnya.

Jadwal Persija memang cukup 'gila' di masa pramusim kali ini.

Selepas tampil di Suramadu Super Cup di Bangkalan, di mana Persija tampil dengan skuat utama pada dua dari tiga pertandingan, Ismed Sofyan Cs lantas terbang ke Malaysia untuk tampil di Boost Sportsfix Super Cup.


Penyerang Persija Jakarta, Marco Simic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Kedah FA dalam laga hari kedua Suramadu Super Cup 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (09/01/2018) malam.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)