Persib Belum Berencana Tambah Pemain Muda

By Fifi Nofita - Kamis, 22 Februari 2018 | 12:34 WIB
Pemain Persib, Michael Essien dan Febri Haryadi, beraksi pada laga Liga 1 kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Minggu (22/10/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung tidak mempermasalahkan regulasi yang mewajibkan setiap klub mendaftarkan sebanyak tujuh pemain U-23 untuk mengikuti kompetisi Liga 1 2018.

Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, tim berjuluk Maung Bandung saat ini memiliki pemain U-23 melebihi kuota yang ditentukan regulasi.

Hal itu membuat tim pelatih Roberto Carlos Mario Gomez merasa belum memiliki rencana menambah pemain muda.

(Baca Juga: Sosok Luis Milla di Mata Bek Muda Bali United)

Pemain muda yang dimiliki Persib saat ini adalah Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Agung, Fulgensius Billy Paji Keraf, Puja Abdillah, Indra Mustafa, Aqil Savik, dan Muchlis Hadi Ning.

"Untuk regulasi U-23, kalau tidak salah kami sudah mempunyai pemain lebih dari aturan yang ditentukan," kata Soler, Rabu (21/2/2018).


Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler.(@VIKINGPERSIB_93/TWITTER)

Saat ini, beberapa pemain muda dari Maung Ngora berlatih dengan tim Persib, di antaranya Ariya Nugraha, Rizky Hidayat, Wildan Ramdani, dan Mario Jardel.

(Baca Juga: Peringkat Tim Tenis Fed Cup 2018 Meningkat Drastis)

Menurut Soler, pemain muda tersebut hanya ikut berlatih dengan dengan tim Maung Bandung dan itu sangat bagus untuk menambah pengalaman mereka.