Arthur Irawan Merasa Spesial Bisa Bermain di Persebaya

By Suci Rahayu - Kamis, 1 Maret 2018 | 16:32 WIB
Aksi bek Persebaya Surabaya, Arthur Irawan, saat tampil melawan Madura United pada babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur Sabtu (24/02/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Bergabung dengan Persebaya Surabaya untuk kompetisi musim 2018 membuat Arthur Irawan merasa spesial. Sebab, setelah sekian lama bermain untuk banyak klub, akhirnya Arthur membela klub tanah kelahirannya.

Arthur baru saja resmi dikontrak oleh Persebaya untuk kompetisi musim 2018.

Pemain berusia 24 tahun mendapatkan kontrak dengan durasi satu musim. Arthur pun sudah menjalani debut saat turun di laga Piala Gubernur Kaltim.

(Baca Juga: Jelang Putaran Kedua Proliga 2018, Gresik Petrokimia Datangkan Pemain Baru)

Mantan pemain Espanyol B tersebut tampil sebagai pemain inti saat Persebaya menang dengan skor 3-1 atas Persiba Balikpapan, Senin (26/2/2018).

“Saya sangat senang dan bangga bisa main dengan Persebaya, apalagi itu tim rumah saya, rasanya lebih spesial. Tapi, yang paling penting tim menang. Itu nomor satu,” kata Arthur kepada BolaSport.com.


Aksi bek Persebaya Surabaya, Arthur Irawan, saat tampil melawan Madura United pada babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur Sabtu (24/02/2018) malam.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pada laga melawan Persiba tersebut, Arthur dimainkan di posisi bek kanan, yang memang jadi spesialisasinya.

Namun, dia juga bisa bermain di bebarapa posisi lain, salah satunya sebagai gelandang bertahan.

(Baca Juga: Diduga Menipu, Artis Angela Lee Ternyata Sempat Gunakan Jersey Real Madrid Sebelum Ditahan)