Sriwijaya FC Bikin Sulit Hilton Moreira untuk Pindah ke Persipura

By Alvino Hanafi - Selasa, 6 Maret 2018 | 21:04 WIB
Striker Sriwijaya FC, Hilton Moreira, dalam konferensi pers usai pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 menghadapi Arema Cronus di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, pada Minggu (14/8/2016). (OVAN SETIAWAN/JUARA.NET)

Langkah Hilton Moreira untuk bergabung dengan Persipura menemui jalan terjal. Hal itu lantaran ia dipersulit oleh klub lamanya, Sriwijaya FC.

Kendati sudah didepak sejak November 2017, Hilton sebetulnya masih terikat kontrak sampai awal April 2018. 

Namun, hingga hari ini, Hilton belum memperoleh surat keluar dari Sriwijaya FC sehingga hal tersebut membuat klub yang berminat pada Hilton belum bisa mengikatnya secara resmi.

"Dia (Hilton) masih terikat kontrak sampai awal bulan April 2018. Kalau sudah deal dengan tim lain harus mendapat surat keluar dulu," ujar Sekretaris Sriwijaya, Achmad Haris, kepada BolaSport.com

Adapun alasan dari pihak manajemen Sriwijaya FC belum mau mengeluarkan surat keluar tersebut karena masih menunggu Hilton agar membuat surat pengunduran diri.

(Baca Juga: PSG Vs Real Madrid: Selamat Tinggal Salah Satu Klub Termewah!)

Padahal Hilton pergi dari Sriwijaya FC bukan karena keiniginannya sendiri melainkan karena keputusan dari manajemen Sriwijaya FC yang menyatakan tidak akan lagi memakai jasa Hilton pada Liga 1 musim 2018.

Selain surat pengunduran diri, Hilton sebenarnya bisa saja mendapatkan surat keluar melalui sistem pemutusan kontrak. Akan tetapi, manajemen Sriwijaya FC enggan melakukan hal itu.

"Kami sebetulnya tidak menahan Hilton. Kami mendukung Hilton untuk menemukan klub baru. Jika Hilton butuh surat keluar silahkan Hilton buat surat pengunduran diri," ujar Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat.

"Kami tidak mau buat surat keluar jika harus melalui pemutusan kontrak sebab nanti nama Hilton akan jelek dan sulit cari klub baru," tuturnya lagi.