Persela Lamongan Resmi Kontrak Eks Persib Bandung

By TB Kumara - Rabu, 7 Maret 2018 | 14:37 WIB
Shohei Matsunaga (kanan) menjalani sesi latihan bersama Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Selasa (5/3/2018). Selesai latihan, pemain asal Jepang ini teken kontrak dengan manajemen tim. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Eks pemain Persib Bandung Shohei Matsunaga resmi menjadi bagian tim laskar Joko Tingkir julukan Persela Lamongan untuk kompetisi liga 1 musim 2018.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso telah merekomendasikan agar gelandang bertipe pekerja keras asal Jepang ini untuk dikontrak manajemen Persela.

"Setelah menjalani trial dalam dua hari, saya rekomendasikan kepada manajemen untuk mengikat kontrak Shohei Matsunaga," kata Aji.


Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso (kanan), saat memimpin latihan rutin di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (26/2/2018).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Aji menilai kualitas eks pemain Persib Bandung ini sudah tidak diragukan lagi. Shohei sudah lama bermain di Indonesia dan malang melintang di beberapa klub liga 1.

(Baca Juga: Hebat, Sepak Bola Vietnam Mendapat Pujian Setinggi Langit dari Presiden FIFA)

"Shohei sudah beberapa tahun bermain di sini. Dia sudah tahu karakter sepak bola Indonesia jadi tidak perlu adaptasi lagi. Itu yang menjadi keuntungan kita," kata eks pelatih Arema FC ini.

Aji menyebut keempat pemain asing yang sudah dimiliki Persela nantinya akan dimainkan pada turnamen Jakajaya 9-15 Maret mendatang yang berlangsung di Stadion Surajaya dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Ya, kita akan coba mainkan mereka diturnamen nanti. Dengan begitu, mudah-mudahan mereka cepat adaptasi. kita masih ada waktu untuk membenahi semuanya sebelum kompetisi," ujar pelatih asal Malang ini.


Gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga menjadi idola baru LAmania di stadion Surajaya Lamongan usai latihan, Selasa (5/3/2018).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)