Persebaya Agendakan Uji Coba Kontra Tim Malaysia Sekaligus Launching Tim

By TB Kumara - Selasa, 13 Maret 2018 | 02:20 WIB
Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera berdiskusi dengan Esteban Busto sebelum memulai latihan di Gelora Bung Tomo, Senin (11/3/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Persebaya Surabaya mengagendakan uji coba internasional yang bertajuk Blessing Game sebelum bertarung di Liga 1 musim 2018 yang digulirkan mulai 23 Maret.

Lawan yang akan dihadapi Rendi Irwan dan kolega nanti adalah tim kontestan Malaysia Premier League, Sarawak FA, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/3/2018).

Sebelumnya, Persebaya berencana melakoni uji coba dengan Selangor FA, tetapi terkendala dengan kompetisi Malaysia Super League yang sudah bergulir.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menyambut baik pertandingan uji coba internasional sebelum memasuki kompetisi resmi itu.

"Selain memberikan pengalaman baru bagi pemain, partai ini juga mendongkrak kepercayaan diri tim. Laga ini momentum bagus untuk kami menyambut musim baru," kata pelatih asal Argentina itu.

(Baca Juga: Logo Mirip Persebaya Surabaya, Pengurus SSB Berikan Penjelasan kepada Bonek) 

Sementara itu, Presiden Persebaya, Azrul Ananda mengatakan tema uji coba Blessing Game memang sengaja dipilih sebagai tema besar dari laga persahabatan internasional itu.

Sebab, dalam momentum yang sama, Persebaya juga akan menggelar doa bersama secara akbar untuk kejayaan Green Force - julukan Persebaya - selama mengarungi musim baru nanti.

"Kami akan mengundang para pemuka agama serta yatim piatu menghadiri pertandingan nanti, seperti para kiai, pendeta, biksu, pastor, dan para tokoh agama lainnya. Kami akan memberikan tempat kepada mereka semua di tengah lapangan untuk berdoa bersama-sama,” lanjut pria berusia 40 tahun itu.

Azrul menambahkan selain menggelar doa bersama, manajemen secara resmi juga meluncurkan skuat resmi dan jersey tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu.