Sriwijaya FC Gelar Uji Coba Melawan Klub Malaysia

By Noverta Salyadi - Selasa, 13 Maret 2018 | 21:40 WIB
Pemain Sriwijaya FC, Adam Alis merayakan gelar Juara Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah mengalahkan Arema FC pada partai final di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (04/03/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

 Untuk mematangkan kekompakan tim sebelum penggelaran kompetisi Liga 1 2018, Sriwijaya FC  akan beruji coba melawan klub Liga 2 asal Malaysia Felcra FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis ( 15/3/2018).

Uji coba melawan Felcra ini adalah yang pertama bagi Sriwijaya FC setelah finis di peringkat ketiga Piala Presiden 2018.

Pertandingan ujicoba internasional ini menjadi tantangan bagi Pelatih Rahmad Darwawan, yang sebelumnya pernah melatih di Malaysia.

Apalagi Felcra FC, yang kini diperkuat pemain Indonesia, David Laly, berada di papan atas kompetisi kasta kedua Malaysia.

(Baca Juga: Mengagumi Kesabaran Widodo C Putro terhadap Kevin Brands di Bali United)

Menurut Rahmad Darmawan, ujicoba ini sangat bagus karena Adam Alis Cs akan menghadapi tim yang punya gaya bermain berbeda dibanding klub-klub lokal.

Kendati berada di kasta kedua Negeri Jiran, Rahmad menyebut kualitas Felcra tak kalah dengan kontestan Liga 1 2018.

Pelatih yang disapa RD ini juga mengaku sudah mengenal sejumlah pemain Felrca FC, seperti Asrol, Badrul dan Hisham Muris.

“Saya minta anak-anak agar lebih rileks, apalagi ini menjadi permainan pertama di depan publik sendiri,” ujar Rahmad Darmawan.