Latihan di Stadion Arcamanik, Persib Tetap Butuh Fasilitas Latihan Pribadi

By Fifi Nofita - Jumat, 16 Maret 2018 | 13:58 WIB
Pemain Persib mendapatkan pengarahan dari staf pelatih saat akan berlatih di Lapangan Basket, GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (5/3/2018). ( FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM )

Persib Bandung menggelar latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (16/3/2018), untuk persiapan mengarungi Liga 1 2018, yang akan mulai bergulir pada 23 Maret mendatang.

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, Stadion Arcamanik memiliki kualitas yang cukup bagus dan dekat dari mes Persib di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, sehingga jarak tempuh yang dibutuhkan pasukannya tidak terlalu lama.

Hanya saja menurut Gomez, Stadion Arcamanik merupakan milik pemerintah sehingga bisa digunakan oleh siapa pun, s.

Sang pelatih menganggap Persib tetap membutuhkan fasilitas latihan pribadi.

(Baca Juga: Pelatih Persib Relakan Kepergian Febri ke Timnas)

"Masalahnya adalah stadion ini milik umum‎ sedangkan kami butuh milik pribadi. Jika kami perbaiki lapangan untuk latihan kami sendiri lalu ada orang lain yang juga pakai lapangan ini, itu tidak terlalu bagus,s. Kami butuh lapangan yang hanya bisa dipakai oleh Persib Bandung," kata Gomez kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, Jumat (16/3/2018).

Gomez menuturkan, dengan adanya Stadion Arcamanik, skuat Maung Bandung memiliki banyak tempat alternatif untuk menggelar latihan.


Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, berbicara kepada media usai memimpin latihan tim di Lapangan Lodaya, Kota Bandung‎, Rabu (14/3/2018).(FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Sebelumnya, Persib hanya menggunakan dua Stadion yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Siliwangi untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

"Tapi, stadion ini sangat bagus karena dekat dengan mes pemain. Hanya butuh 20 menit di perjalanan. Lapangannya bagus, tapi masih butuh perbaikan," ucapnya.