Soal Stadion Teladan untuk Laga Liga 1 2018, PSMS Medan dapat Kabar Gembira

By Adif Setiyoko - Jumat, 16 Maret 2018 | 16:19 WIB
Penampakan tribun tertutup Stadion Teladan di malam hari. Stadion ini akan menjadi homebase PSMS Medan di Liga 1 (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.OM)

PSMS Medan akhirnya bisa bernafas lega. Semua setelah Stadion Teladan yang akan digunakan sebagai kandang mereka selama berkompetisi di Liga 1 musim 2018 telah lolos verifikasi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 telah memberikan lampu hijau soal penggunaan Stadion Teladan.

PT LIB menyampaikan surat kepada manajemen tim berjulukan Ayam Kinantan yang menyebutkan bahwa standar dari operator sudah terpenuhi.

(Baca Juga: Egy Maulana Vikri dan Pesepak Bola Berjuluk Lionel Messi dari Asia, Keduanya Eks Pemain Barcelona)

Aspek-aspek yang termasuk dalam kriteria penilaian mulai dari rumput lapangan, penerangan, dan fasilitas lainnya telah mereka terima hasilnya setelah diberikan waktu untuk melakukan renovasi.

"Stadion Teladan sudah lolos. Kemarin, kami sudah terima surat dari operator liga. Mereka bilang Teladan sudah layak dengan catatan," kata Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, dilansir BolaSport.com dari medan.tribunnews.com, Jumat (16/3/2018).

(Baca Juga: Bukti Kejamnya Liga Thailand 1 dan Liga Super Malaysia Musim 2018 saat Baru Memasuki Pekan Kelima)

"Nah yang masih harus kami lengkapi yakni saat pertandingan berjalan nanti wajib ada wifi dan ada gawang cadangan," ucapnya.

Terkait lampu stadion, Julius mengatakan sudah memenuhi standar minimum sesuai regulasi.

Pencahayaan sudah sesuai standar berdasarkan hasil tes yang dilakukan oleh Philips selaku distributor lampu stadion.