Peter Butler Ungkap Kenyataan Mengejutkan soal Kondisi Terkini Persipura

By Suci Rahayu - Senin, 19 Maret 2018 | 13:07 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler (kiri belakang), mengamati jalannya laga uji coba antara Madura United melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jawa Timur, Minggu (18/3/2018). (MADURA UNITED)

Hasil imbang yang didapatkan oleh Persipura Jayapura saat dijamu Madura United disikapi dengan bijak oleh sang pelatih, Peter Butler. Menurut pria asal Inggris ini, hasil tersebut terjadi lantaran anak asuhnya sudah kelelahan.

Persipura menjalani laga uji coba terakhir sebelum terjun ke Liga 1 musim 2018 dengan melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Laga yang digelar pada Minggu (18/3/2018) malam ini, kedua tim mandul sehingga skor akhir imbang tanpa gol.

(Baca Juga: Kecanduan Alkohol, Dennis Rodman Lakukan Terapi)

“Kami jalani empat pertandingan dalam 10 hari dan pemain sudah lelah sekali," kata Peter Butler.

"Mereka ingin pulang karena kangen keluarga. Saya mengerti ini sulit. Tetapi, saya senang melihat bagaimana kami bekerja. Kami bermain dengan bagus,” tuturnya.

Sebelum melawan Madura United, Persipura memang sudah menjalani tiga laga uji coba di Jawa Timur dengan ambil bagian pada turnamen Jakajaya Friendly Games 2018.

(Baca Juga: Gelandang Thailand dengan Tinggi Badan 157 Cm Jadi Penentu Kemenangan di Liga Jepang)

Ajang itu digelar pada 9-14 Maret 2018, Persipura melawan Persela Lamongan, Bhayangkara FC, dan Barito Putera.


Pelatih Persipura, Peter Butler saat pertandingan kontra Barito Putra, Rabu (14/3/2018) di Stadion Surajaya Lamongan pada laga Jakajaya Friendly Game 2018.(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)