Marko Simic Tak Masalah Kandang Persija di Luar Jakarta

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 19 Maret 2018 | 22:12 WIB
Marko Simic saat diwawancarai wartawan pada acara peluncuran kompetisi Liga 1 musim 2018 di Jakarta, Senin (19/3/2018) malam WIB. (WISNU NOVA/BOLASPORT.COM)

Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, yakin rekan satu timnya akan tetap tampil percaya diri jika kendati mungkin tidak memainkan laga kandang Liga 1 musim 2018 di Jakarta.

Status Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, juga sebagian besar cabang olahraga berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), membuat Persija kemungkinan besar tak bisa bermain di stadion tersebut saat melakoni partai kandang.

Sebelumnya, rekannya di tim berjulukan Macan Kemayoran, Gunawan Dwi Cahyo, berharap Persija tetap bermain di Jakarta.

Namun, Simic yakin Persija sudah terbiasa memainkan laga kandang di luar Jakarta.

"Tahun ini Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga kami harus mencari alternatif stadion untuk sementara," kata Simic saat acara peluncuran kompetisi Liga 1 musim 2018, Senin (19/3/2018), yang dihadiri BolaSport.com.

"Namun, kami tak mengalami masalah dan punya pengalaman bagus seperti saat bermain di Solo. Selain itu, fan Persija juga tetap memberikan dukungan di mana pun kami bermain sehingga kami bisa bermain percaya diri," ucap dia.

Stadion Manahan Solo memang kerap menjadi kandang Persija saat terusir dari Jakarta.

Adapun opsi menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul tengah dalam tahap negosiasi dengan pemerintah daerah setempat.

(Baca Juga: Enam Komentator Liga 1 2018, Salah Satunya Pelatih Berlisensi A AFC)

Persija sebelumnya mengambil opsi lapangan di seputaran Jakarta di antaranya stadion Pakansari (Bogor), stadion Patriot (Bekasi), dan stadion Wibawa Mukti (Kab. Bekasi).