Terpilih Jadi Komentator Liga 1 2018, Begini Alasan Ponaryo Astaman

By Andrew Sihombing - Senin, 19 Maret 2018 | 22:20 WIB
Penyanyi Via Vallen hadir dalam acara peluncuran Liga 1 2018 ditemani beberapa tokoh seperti Kim Kurniawan, Ponaryo Astaman, Marko Simic, dan Rendra Soedjono di Studio Indosiar, Senin (19/3/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM – Eks kapten Tim Nasional Indonesia, Ponaryo Astaman, tahun ini akan menjalani peran yang berbeda di kacah persepakbolaan Indonesia.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Bukan sebagai pelatih, apalagi pemain, namun eks gelandang timnas kelahiran Balikpapan tersebut kini menjadi komentator.

Peran yang berbeda di luar rutinitasnya sebagai pemain atau pelatih sepakbola merupakan alasan utamanya menjadi komentator.

“Ini kebetulan ada tantangan saja, jadi ada ketertarikan untuk mencoba hal yang baru di luar rutinitas selama ini," kata Ponaryo saat ditemui di acara Laucnhing Liga 1 2018 di Studio 5 Indonesiar, Daan Mogot, Jakarta, Senin (19/3/2018)

(Baca Juga: Marko Simic Tak Masalah Kandang Persija di Luar Jakarta)

"Kemarin kan sempat terjun di kepelatihan yang mana antara menjadi pemain dengan pelatih itu hanya beda tipis. Sementara menjadi komentator adalah dunia yang benar-benar baru. Itu yang membuat saya penasaran," ucapnya.

Sebelumnya, pria berusia 38 tahun tersebut pun sempat menjadi MC di acara peluncuran sepatu terbaru dari apparel asal Amerika di Senayan City, Jakarta.


Ponaryo Astaman (kiri) bersama Rendra Sudjono di sela acara peluncuran Liga 1 2018 di Studio 5 Indosiar, Senin (19/3/2018)(ABDUL MAJID/TRIBUNNEWS.COM)

Bahkan, dalam kesempatan itu, Ponaryo terlihat sama sekali tidak canggung meski diakuinya momen tersebut adalah kali pertama ia menjadi seorang MC.