Bali United Terancam Terseok di Periode Awal Liga 1 2018

By Andrew Sihombing - Selasa, 20 Maret 2018 | 14:31 WIB
Skuat Bali United berpose sebelum melawan Thanh Hoa FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Rabu (7/3/2018) sore WIB. ( YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM )

Bila tak berhati-hati, langkah Bali United terancam langsung terjerembab di fase awal Liga 1 2018.

Setidaknya 2 hal yang bisa menghambat langkah tim asuhan Widodo C. Putro di periode awal kompetisi musim ini. 

Faktor pertama tak lain soal adaptasi playmaker anyar, Milos Krkotic. 

Dalam kondisi hanya mengandalkan Nick van der Velden yang sudah berumur 36 tahun sebagai pengatur serangan, Serdadu Tridatu sangat membutuhkan Krkotic bisa langsung nyetel dengan rekan setimnya. 

(Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Harus Waspada dengan Bintang Masa Depan Singapura Ini)

Hanya, sebagaimana dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub, Widodo tak terlalu khawatir dengan hal ini.

"Milos Krkotic pemain yang satu negara dengan Spaso. Semoga komunikasi mereka akan mempermudah proses adaptasi Milos," kata pelatih yang akrab disapa Wiwid ini. 

"Selain itu, dia juga pernah bermain bersama Timnas Montenegro. Semoga pengalaman tersebut bisa membuat ia cepat bisa adaptasi dengan tim," tutur eks striker Timnas Indonesia tersebut.


Duel sesama pemain Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) dan Ricky Fajrin (kiri), dalam rangkaian training camp (TC) timnas U-23 Indonesia di Lapangan B, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).(FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Bila adaptasi Milos diyakini tak bermasalah, artinya tinggal tantangan berikut yang kudu diwaspadai oleh Stefano Lilipaly.