Persib Belum Juga Menentukan Status Michael Essien

By Fifi Nofita - Selasa, 20 Maret 2018 | 15:12 WIB
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, saat melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) belum menentukan nasib Michael Essien di tim Persib untuk musim 2018 setelah bergabungnya Jonathan Bauman.

Menurut Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, manajemen masih membahas nasib mantan pemain Chelsea tersebut untuk mencari solusi terbaik agar tidak ada yang dirugikan.

Essien terpaksa tidak didaftarkan sebagai pemain Persib untuk mengarungi musim kompetisi 2018 karena kuota pemain asing jadi berlebih setelah datangnya Jonathan Bauman.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sudah Tanya-tanya tentang China, Tertarik Pindah?)

"Masih menunggu pembicaraan, karena Essien ini masih terikat kontrak. Belum diputuskan bagaimana status Essien ke depan," kata Kuswara kepada BolaSport.com saat ditemui di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/3/2018).

Kuswara menambahkan, keputusan pelatih untuk mendatangkan pemain asing anyar juga karena Essien masih menjalani program pemulihan cedera.


Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono ditemui di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/3/2018).(FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Selain itu, Persib juga masih membutuhkan striker asing untuk mempertajam lini depan sehingga pelatih mendatangkan Jonathan Bauman dari Argentina.

"Essien itu masih menjalani pemulihan, sementara di sisi lain pelatih ingin di laga perdana ini pemain dalam kondisi siap tempur. Itu yang jadi bahan pertimbangan pelatih, ucapnya.

(Baca Juga: Jonathan Bauman Absen Latihan Persib Bandung dan Terbang ke Singapura, Ada Apa?)