Ini Rahasia Otavio Dutra Tampil Konsisten Bersama Persebaya Surabaya

By TB Kumara - Rabu, 21 Maret 2018 | 15:42 WIB
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, membalas tepuk tangan penonton usai laga melawan Madura United dalam laga Grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (28/1/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Bek impor Persebaya Surabaya, Otavio Dutra (34 tahun), buka suara tentang kondisinya yang masih prima serta tetap stabil meski usia sudah tidak lagi muda untuk ukuran seorang pemain sepak bola.

Bek asal Brasil ini mengungkapkan performanya tetap konsisten karena sering menjaga kondisi dengan rutin berlatih di gym setiap hari. Pun selalu fokus dan bekerja keras setiap latihan maupun pertandingan.

"Ya, harus kerja keras saat latihan maupun pertandingan. Kemudian melakukan latihan gym. Dijamin kondisi tetap akan prima," kata Dutra.

(Baca Juga: Mengenal Motor untuk MotoE yang Diprediksi Jadi Masa Depan Dunia Balap)

Dutra masih optimistis bisa membawa Persebaya bersaing dengan tim-tim peserta liga 1. Apalagi, banyak pemain muda yang bagus dengan talenta yang luar biasa di lini belakang.


Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, saat tampil melawan PS TNI dalam laga Grup C Piala Presiden, di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1/2018).(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Selain itu, pada laga Blessing Game, Minggu (18/3/2018) lalu, pemain kelahiran Fortaleza Brasil ini menunjukkan kualitasnya sebagai bek yang tangguh. Selain mampu membuat pertahanan Persebaya kokoh, juga mahir mencetak gol.

"Ya, di sini banyak pemain muda bertalenta. Semua sudah terkoordinasi dengan baik. Kami tim yang kuat. Gol kemarin itu untuk semua bonek, family saya dan tim ini," jelasnya.

(Baca Juga: Kapolrestabes Bandung dan Bobotoh Satu Suara Deklarasikan Anti-Hoaks)

Mantan pemain Bhayangkara FC ini akan berusaha semaksimal mungkin membawa Bajul Ijo meraih posisi tertinggi klasemen musim 2018, juga untuk menjaga kekuatan lini belakang Persebaya pada kompetisi liga 1.