Kick-off Perdana Liga 1 Mundur, Staf Pelatih Persib Ubah Program Latihan

By Fifi Nofita - Rabu, 21 Maret 2018 | 15:59 WIB
Pemain Persib berlari di lintasan atletik, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (26/2/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Jadwal kick-off pertandingan perdana Liga 1 2018 Persib Bandung menghadapi PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, mengalami perubahan dari 23 menjadi 26 Maret 2018.

Mundurnya jadwal kick-off perdana tim Maung Bandung ini membuat staf pelatih Persib harus menyusun kembali program latihan.

Sebelumnya, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sudah mempersiapkan timnya untuk tampil pada 23 Maret.

(Baca Juga: Akibat Kevin Sanjaya Lakukan Hal Ini, Netizen Jadi Deg-deg Ser Hingga Senyum-senyum Sendiri)

Pada Rabu (21/3/2018), Persib menggelar latihan di tempat fitnes, kemudian dilanjutkan dengan program yang digelar di lapangan Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

"Perubahan program latihan, kita bikin power di sini dan speed endurance, karena rencananya hari itu kalau main di hari jumat kita masuk di game kondisi," kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (21/3/2018).


Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, saat ditemui media di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (21/3/2018).(FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

"Tapi karena tidak jadi (23 Maret), kita akhirnya ditarik mundur lagi latihan dengan aerobik dengan power, mulai step by step tentunya dipersiapkan buat di hari Senin (26/3/2018). Mungkin besok kita latihan di lapangan dengan game di sana," jelas Yaya.

Staf pelatih Persib mempersiapkan program yang pas bagi tim Maung Bandung, dengan harapan kondisi tim kebanggaan Bobotoh ini bisa maksimal pada saat pertandingan.

"Kalau progres tentunya kita sangat menginginkan dan mencoba membuat latihan itu selalu berusaha untuk membuat progres pada pemain dan saat progresnya sudah kelihatan," ucap Yaya.