Presiden Jokowi Belum Tentu Buka Kick-off Liga 1 2018

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 21 Maret 2018 | 19:04 WIB
Presiden Joko Widodo saat akan menendang bola sebagai tanda pembukaan turnamen pra-musim Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (4/2/2017) sore. ( GONANG SUSATYO/JUARA.NET )

Kick off Liga 1 2018 akan mulai digelar pada Jumat (23/3/2018) dengan mempertemukan Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. 

Laga perdana di kompetisi tertinggi Tanah Air itu belum tentu dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, sejauh ini belum mengetahui apakan Jokowi konfirmasi untuk hadir atau tidak.

Hal itu dikarenakan jadwal padat yang ada pada orang nomor satu di Indonesia tersebut.


Para pemain Persija Jakarta menerima trofi Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United di laga final yang bergulir di Stadion Utama GBK pada Sabtu (17/2/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

"Saya belum tahu. Sejauh ini belum ada informasi," kata Imam di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2018).

Hal yang sama pun diucapkan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan.

Sejauh ini pihaknya belum mendapatkan konfirmasi apakah Jokowi akan datang untuk membuka kick off Liga 1 2018 atau tidak.

(Baca Juga: Klub Korea Selatan Ini Dikabarkan Ingin Tampung Michael Essien Setelah Didepak Persib)

Berlinton hanya mengatakan saat ini PT LIB sedang berkomunikasi dengan Panpel Bhayangkara FC untuk susunan acara opening ceremony.