Klub Liga 1 Ini Terancam Harus Tinggalkan Kandangnya

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 22 Maret 2018 | 14:31 WIB
Tigorshalom Boboy. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Polemik soal stadion sebagai kandang di Liga 1 2018 tak hanya dirasakan oleh Persija Jakarta saja, akan tetapi juga dialami Perseru Serui

Bahkan tim berjulukan Cenderawasih Jingga itu terancam tidak bisa mempergunakan Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Papua Barat, sebagai kandang mereka di Liga 1 2018.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy, yang menyebutkan bahwa Stadion Marora sejauh ini belum ada perkembangan untuk renovasi.

Sebelumnya PT LIB sudah memberikan batas waktu kepada manajemen Perseru untuk merenovasi fasilitas Stadion Marora yang tidak lolos verifikasi.


Suporter Perseru Serui berfoto bersama pemain Perseru seusai meraih kemenangan atas Arema FC pada laga Liga 1 musim 2017 di Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen pada (29/9/2017) .(OVAN SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

"Prinsipnya kalau tidak ada progres ya kami tidak bisa menerima Perseru bermain di tempat itu, karena kami juga melakukan hal ini kepada tim-tim lainnya dan tim-tim lain secara effort luar biasa," kata Tigor.

Tigor menambahkan bahwa PT LIB sudah mengirimkan surat kepada manajemen Perseru untuk segera melakukan pembenahan di Stadion Marora.

Dijadwalkan Perseru baru akan melakukan laga kandang saat menjamu PSM Makassar pada Sabtu (31/3/2018).

"Dalam minggu ini kalau tidak ada jawaban dan tidak ada progres, kami pastikan mereka harus pindah," kata Tigor.


Pemain Perseru Serui (kostum oranye-hitam) saat melawan Barito Putera dalam laga uji coba di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Sabtu (17/02/2018) pagi.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)