Bhayangkara FC Tak Ditargetkan Pertahankan Gelar Juara Liga 1

By Andrew Sihombing - Kamis, 22 Maret 2018 | 16:39 WIB
Para pemain Bhayangkara FC mengangkat trofi juara Liga 1 musim 2017 setelah mereka kalah dari Persija pada laga pekan pamungkas di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu (12/11/2017) malam. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

General Manager Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, menyebut manajemen tim berjulukan The Guardians ini hanya ditargetkan finis di peringkat 5 Besar Liga 1 2018.

Bhayangkara FC secara mengejutkan keluar sebagai kampiun di kompetisi kasta teratas Indonesia edisi 2017.

Tim milik Kepolisian Negara Republik Indonesia ini naik ke podium tertinggi setelah mengoleksi 68 poin.

Kendati meraih nilai yang sama dengan Bali United, tapi Bhayangkara FC unggul head-to-head melawan tim asal Pulau Dewata tersebut.

(Baca Juga: Persija dan Ancaman yang Paling Diwaspadai Bhayangkara FC pada Laga Pembuka Liga 1 2018)

Adapun Yeyen menyebut gelar juara membuat langkah tim besutan Simon McMenemy akan lebih berat di musim 2018.

"Kami berstatus sebagai juara bertahan. Tentunya usaha dari tim harus lebih dibandingkan tahun lalu saat kami hadir sebagai pendatang baru dan dianggap underdog," ujar Yeyen dalam perbincangan khusus dengan BolaSport.com, Kamis (22/3/2018).

"Tahun ini, tantangan terbesar adalah bisa tampil konsisten untuk menunjukkan kami ini tim juara," ucap legenda lini belakang Timnas Indonesia tersebut.


Yeyen Tumena (tengah) sebagai GM Bhayangkara FC ketika memberikan jersey sebagai kenang-kenangan kepada Tabloid BOLA, Kamis (22/3/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Sebagai juara bertahan, adalah wajar bila Jajang Mulyana Cs akan menjadi sasaran tembak bagi kontestan Liga 1 lainnya.