Tahan Arema FC, Mantan Rekan Pep Guardiola Mengaku Senang dan Terkejut

By Ovan Setiawan - Sabtu, 24 Maret 2018 | 19:58 WIB
Arema FC Vs Mitra Kukar pada pekan pertama Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (24/3/2018). (SUCI RAHAYU / BOLASPORT.COM)

 Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, menyambut gembira setelah timnya berhasil menahan imbang Arema FC dengan skor 2-2 dalam laga perdana Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Sabtu (24/3/2018). 

Selain gembira, mantan rekan Pep Guardiola saat merebut medali emas sepak bola di Olimpiade 1992 ini terkejut dengan penampilan tim asuhannya.

"Saya senang, pemain bermain di luar perkiraan saya. Mereka banyak bermain keras baik sebagai individu dan tim. Hari ini sangat penting, kami harus mempertahankan ini" ujar pelatih asal Spanyol itu kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, dalam konferensi pers selepas laga.

Kegembiraan sang pelatih tak lain karena Mitra Kukar sempat dalam situasi sulit. Betapa tidak, dua gol di babak pertama membuat mereka tertinggal dari Arema FC.

(Baca Juga: Boaz Solossa Akhirnya Tercatat sebagai Pencetak Gol Pertama Kompetisi Sejak Era ISL)

Gol Arema FC dibuka oleh Balsa Bozovic lewat bola mati dari luar kotak penalti pada menit ke-8. Gol kedua Arema FC dicetak kembali melalui bola mati, kali ini melalui gol Syaiful Indra Cahya pada menit ke-20 yang memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Pada babak kedua giliran Mitra Kukar yang mengambil alih permainan dan mampu menekan Arema FC hingga separuh lapangan.

Bahkan ketika Arema menarik Purwaka Yudhi, tim berjulukan Naga Mekes itu makin leluasa merangsek ke pertahanan tim Arema FC.

 

Hasilnya, secara beruntun striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez, berhasil mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-81 dan ke-88.