Pemain Persib Ini yang Diwaspadai oleh Pelatih PS Tira

By Budi Kresnadi - Minggu, 25 Maret 2018 | 19:57 WIB
Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, berbicara kepada media saat konferensi pers di Graha Persib, Bandung, Minggu (25/3/2018), jelang melawan Persib dalam laga perdana Liga 1 2018. (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

PS Tira siap menjalani laga perdana Liga 1 2018 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung Senin (26/3/2018).

Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, menegaskan sejauh ini semua pemain siap tampil. Kitas pemain asing sudah beres semua dan pemain pun sudah berlatih cukup lama dari bulan Desember.

"Cara bermain PS Tira sekarang beda dengan tahun lalu. Kami punya semangat baru, nama baru, dan homebase baru," ujar Rudy kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, saat konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Minggu (25/3/2018).

(Baca Juga: Pebalap Renault Ini Mengaku Pusing Saat Balapan F1 GP Australia 2018)

Pelatih muda ini tahu persis bukan hal yang mudah menghadapi Persib di kandangnya karena Maung Bandung pasti akan mendapat dukungan luar biasa dari bobotoh.

Namun, tekanan tersebut tidak jadi kendala bagi Manahati Lestusen dan kolega. Rudy menegaskan tim asuhannya siap berlaga bagaimana pun keadaannya.

"Kalau tekanan sudah biasa. Waktu melawan Persebaya yang didukung banyak suporter pun kita bisa tampil lepas, bahkan hampir menang," jelas Rudy.


Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada (kanan), mengecek waktu pertandingan saat timnya melawan Persebaya Surabaya pada turnamen Piala Presiden 2018 di Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Ia mengaku sudah menyiapkan tim secara maksimal untuk menghadapi Maung Bandung. Sang pelatih juga sudah mengetahui sektor mana saja yang diwaspadai.

"Kita mewaspadai wilayah flank Persib, karena disana ada Febri dan pemain lainnya yang punya kecepatan dan suka memanfaatkan bola-bola crossing," ungkapnya.