Wasit Bali United Vs PSMS Medan Resmi Dihukum PSSI

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 28 Maret 2018 | 14:40 WIB
Pertandingan Bali United vs PSMS Medan di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (24/3/2018) (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Pertandingan pekan pertama Liga 1 2018 sudah berakhir dengan Madura United untuk sementara waktu duduk di puncak klasemen. 

Namun, ada beberapa kejadian janggal yang tak lepas dari pengamatan PSSI ataupun Komite Wasit untuk melihat kepemimpinan pengadil lapangan selama pertandingan.

Hasilnya dari pekan pertama Liga 1 2018, Komite Wasit PSSI memberikan sebuah hukuman untuk mengistirahatkan wasit yang memimpin pertandingan antara Bali United dan PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (25/3/2018).

Tercatat, wasit yang memimpin kemenangan Bali United dengan skor 1-0 melawan PSMS Medan adalah Maulana Nugraha.


Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, dilanggar oleh bek PSMS Medan, Reinaldo Lobo, dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/3/2018) ( YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM )

Hal itu disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

Joko mengatakan keputusan itu diambil karena ada hal ganjil yang memperlihatkan kepemimpinan wasit tersebut.

Memang dari rekaman ulang, ada beberapa pelanggaran keras yang dimana wasit tidak terlihat tegas.

Salah satunya ketika gelandang Bali United, Nick Van der Velden, mengangkat kaki ke bagian paha kiri penyerang PSMS Medan, Sadney Urikhob.


Duo pemain Bali United, Stefano Lilipaly (kiri) dan Nick van der Velden, merayakan gol yang dicetak Lilipaly ke gawang PSMS Medan dalam duel Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/3/2018)(YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)