Dua Pemain Persib yang Cedera Ini Sempat Bujuk Tim Pelatih untuk Dimainkan

By Adif Setiyoko - Rabu, 28 Maret 2018 | 16:29 WIB
Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, menjawab pertanyaan media usai laga Persib Bandung kontra PS Tira pada pekan pertama Liga 1 2018 di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (26/3/2018). (ALFINO HANAFI/BOLASPORT.COM)

Dua pemain Persib Bandung yang tengah dibekap cedera, Kim Jeffrey Kurniawan dan Victor Igbonefo, sempat membujuk asisten pelatih, Fernando Soler, untuk diikutsertakan dalam latihan taktik.

"Kemarin dia minta main, kemarin juga ya tapi saya mau kasih dia sedikit waktu karena masih cedera saya bukan takut pas liat dia main. Harus pas dipasang pasti dia mau," ujar Soler, dilansir BolaSport.com dari jabar.tribunnews.com.

Meskipun sudah mengikutsertakan keduanya dalam sesi latihan, Soler mengatakan belum berani memasukannya dalam sebuah pertandingan.

(Baca juga: Periode Gelap Marko Simic dan Ilija Spasojevic, Kini Keduanya Bak Hilang Ditelan Popularitas)


Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, berbicara kepada media saat jumpa pers di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (20/9/2017). ( @BALIUTD/TWITTER )

Cedera lama yang membelit keduanya dikhawatirkan bisa lebih parah lagi jika dimainkan.

Soler juga memuji semangat juang Kim yang ingin cepat sembuh.

Bahkan Kim sempat berbicara kepada Mario Gomez selaku pelatih kepala, bahwa dirinya sudah siap.

"Untuk Kim motivasi dia bagus ya. Mudah-mudahan semua bisa seperti dia ya. Karena motivasi bagus dia sendiri kerja keras."

(Baca juga: Petinggi Persib Bandung Beberkan Klub asal Asia Tenggara dan Perancis yang Minati Febri Hariyadi)