PSSI Kawal Permasalahan Kasus Video Oknum Persija

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 28 Maret 2018 | 16:17 WIB
Para pemain Persija Jakarta berkumpul di laga pembuka Liga 1 2018 kontra Bhayangkara FC di Stadion Utama GBK pada Jumat (23/3/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sudah mengetahui tentang video yang berisi oknum di tim Persija Jakarta yang diduga melecehkan kelompok suporter Persib Bandung yakni Viking.

Joko menyatakan PSSI akan mengkawal kasus itu sampai selesai.

Sebelumnya beredar sebuah video yang sempat viral di media sosial yang memperlihatkan beberapa pemain Persija seperti Gunawan Dwi Cahyo, Achmad Syaifullah, dan Riko Simanjuntak, sedang bernyanyi.

Namun tampaknya tak hanya mereka bertiga saja yang terdapat dalam video tersebut, tetapi masih ada beberapa pemain Persija.


Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (kanan), berbicara dalam acara pelepasan yang berlangsung Jumat (27/10/2017) sore di kawasan Green Forest,Parongpong,Kabupaten Bandung Barat.(BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Dalam video yang live di instagram milik salah satu pemain Persija, terdengar ucapan yang tidak pantas kepada Viking menjelang akhir video tersebut.

Terkait kasus ini, PSSI pun memberi respons.

"Ini harus kami pantau dan kawal bersama siapa pun pelaku sepak bola khususnya pemain dan offisial," ucap Joko saat ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

"Ini menjadi permasalahan yang patut ditindaklanjuti ke Komite Disiplin," ucap Joko menambahkan.


Aksi koreografi pendukung Persib Bandung, Viking, menjelang dimulainya laga antara Persib Bandung melawan PS Tira pada pekan pertama Liga 1 2018 di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (26/3/2018).(ALFINO HANAFI/BOLASPORT.COM)