Persib Siap Mainkan Jonathan Bauman

By Budi Kresnadi - Kamis, 29 Maret 2018 | 10:53 WIB
Striker anyar Persib, Jonathan Bauman (kanan) ditemani pelatih fisik Yaya Sunarya (kanan) saat berlatih di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (19/3/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Penyerang anyar Persib Bandung, Jonathan Jesus Bauman, tampaknya akan menjalani debut pada duel Sriwijaya FC kontra Persib di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4/2018).

Penyerang asal Argentina ini sudah bisa dimainkan karena telah mengantungi International Transfer Certificate (ITC) yang wajib dimiliki pemain asing yang baru pertama datang ke Indonesia.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengaku sudah berkomunikasi dengan pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez, yang sedang berada di Argentina.

(Baca Juga: Dinomorduakan Real Madrid, Isco Disarankan Hijrah ke Klub Rival)

Menurut Soler, Mario Gomez sudah memberi lampu hijau untuk menurunkan Bauman saat menghadapi Sriwijaya FC, Minggu (1/4/2018).

"Dia siap dimainkan, hampir dua pekan dia ikut dalam persiapan Persib," ujar Soler kepada wartawan, termasuk BolaSport.com di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (28/3/2018).

(Baca Juga: Atlet Lari Emilia Nova Ingin Asah 2 Kemampuan di Amerika Serikat)

Soler mengaku Persib Bandung membutuhkan Bauman untuk mengerek daya dobrak lini depan. Pasalnya Persib Bandung akan tampil menyerang guna memburu poin penuh.

"Persib bukan tim kecil. Saya tidak mau bertahan, kami mau menang," kata Soler.