Persija Simpan Marko Simic Saat Lawan PSMS Medan?

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 3 April 2018 | 10:37 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 2018 di Stadion Utama GBK pada Sabtu (31/3/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

 Persija Jakarta akan menantang PSMS Medan dalam laga ketiga Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Barat, Jumat (6/4/2018).

Dalam pertandingan nanti apakah Persija menyimpan Marko Simic saat melawan Ayam Kinantan? Disimpannya Simic bukan tidak ada penyebabnya.

Hal itu tak lain selepas melawan PSMS, Persija akan menjamu Johor Darul Takzim dalam laga kelima Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Waktu yang sangat mepet membuat tim pelatih Persija harus benar-benar memperhitungkannya.

Terlebih kemenangan melawan Johor Darul Takzim nanti membuat Persija berpeluang lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup H.

(Baca Juga: 4 Pelatih Asing yang Gagal Raih Kemenangan Hingga Pekan Kedua Liga 1 2018)

Masih ada beberapa penyerang lainnya apabila Simic dicadangkan Persija, seperti Bambang Pamungkas, Rudi Widodo, Addison Alves, dan Ahmad Syaifullah.

Akan tetapi pelatih Persija, Stefano Cugurra, tidak bisa memastikan apakah pemain-pemain lokal memiliki peluang besar menggantikan Simic pada saat melawan PSMS.

"Saya pikir, kami tidak pernah fokus ke satu atau dua pemain ya karena fokus kami ke tim," kata pelatih yang akrab disapa Teco.

"Siapa yang bermain di depan dan memang sekarang Simic merupakan target man kami. Tapi di dalam tim bisa saja pemain lain mencetak gol. Kami tidak bisa bicara pemain asing saja," ucap Teco.