Arema FC Pastikan Pertahankan Joko Susilo

By Nungki Nugroho - Kamis, 5 April 2018 | 15:12 WIB
Pelatih Arema FC, Joko Susilo, dan pemain Hanif Sjahbandi, memberikan pernyataan kepada media seusai laga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (31/3/2018). (ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COM)

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, tidak akan diganti meski bakal mangkir dalam beberapa laga Singo Edan di Liga 1 2018.

Ya, coach Joko Susilo harus absen membela Arema FC pada beberapa laga di Liga 1 2018.

Hal ini karena sang pelatih yang akrab disapa Gethuk itu harus mengikuti program kursus kepelatihan Pro AFC pada pertengahan bulan April 2018.

Gethuk bersama 23 pelatih lain akan mengikuti serangkaian kursus pelatih Pro AFC, salah satunya di Hotel UNY, Yogyakarta pada 14 hingga 20 April 2018.

Meskipun begitu, manajemen Arema FC mengaku tidak akan mencoret posisi sang pelatih meski harus absen di beberapa laga.

General Manager Arema FC, Rudy Widodo, menegaskan posisi Joko Susilo sebagai kepala pelatih tetap aman.

Dikutip BolaSport.com dari Tribun Jatim, Rudy juga menegaskan tidak akan mengganti posisi Joko Susilo kendati Arema FC baru saja kedatangan pelatih baru, Milan Petrovic.

(Baca Juga: Begini Nasib Pertahanan Arema FC Tanpa Kurnia Meiga)

Menurut Rudy, Milan hanya ditugaskan sebagai asisten pelatih dan pengganti saat Joko Susilo menjalani kursus latihan Pro AFC.

"Joko Susilo tetap menjabat sebagai Pelatih Kepala. Dia hanya akan dibantu oleh Milan saat dia berangkat kursus. Ini seperti kerja sama antara Joko Susilo dengan Milan. Daripada merubah dari awal, kami pilih Milan," ujar Rudy, Rabu (4/4/2018).