Catatan Pekan Ketiga Liga 1 2018 - Hujan Kejutan dan Pembuktian Mereka yang Terbuang

By Andrew Sihombing - Selasa, 10 April 2018 | 16:22 WIB
Ilustrasi Liga 1 2018. ( ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

Total 26 gol tercipta di pekan ketiga Liga 1 2018. Jumlah ini melonjak dari 17 gol di pekan pembuka dan 20 biji di pekan kedua.

Hujan kejutan terjadi pada pekan ketiga musim ini.

Di Stadion Teladan, Medan, misalnya, tim favorit Persija Jakarta dipaksa pulang dengan tangan hampa akibat kekalahan 1-3 dari PSMS Medan, Jumat (6/4/2018).

Penyerang Persija, Marko Simic, turut mencatatkan nama di papan skor, tapi aksinya pada laga itu tercatat sebagai gol bunuh diri.

Tim asal Lamongan, Persela, juga menciptakan salah satu kejutan besar di musim ini saat meraih kemenangan 3-2 di markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta, pada hari yang sama.

Kendati dihiasi aksi konyol kiper PSM, Rivki Mokodompit, yang berniat membuat bola tendangan bebas mudah dengan kakinya, kemenangan Persela tetap patut diapresiasi karena semua tahu bahwa merebut poin di Makassar tidak pernah mudah.

Hujan kejutan berlanjut sehari berselang setelah tim kuat Sriwijaya FC kalah telak 0-3 di kandang Madura United dan tim promosi PSIS Semarang berhasil mencuri 1 poin dari juara bertahan Bhayangkara FC.

Di sisi lain, rentetan gol pada pekan ketiga menunjukkan besarnya kiprah mereka yang sempat terbuang.

BolaSport.com merinci sejumlah pemain yang sempat dianggap tak layak pakai lagi, namun bisa mempersembahkan hasil gemilang bagi tim masing-masing pada pekan ketiga Liga 1 2018:

1. Suhandi